Followers

Monday, September 15, 2025

Discussion Forum Bab 2.

 Topik Minggu ini
Bab 2. Visi dan Misi
Berikan jawabanmu di kolom comment dibawah ini

9 comments:

  1. Kelompok 2
    Widyanti Rahma P(1223210086)
    Asy Syifa Akmalia (1223210090)
    Moh.Fauzan Sugito (1222210068)
    Visi : Menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dan pemain kelas dunia.
    Misi : • mewujudkan impian konsumen melalui produk dan pelayanan terbaik.
    • Menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan pelayanan terbaik, menciptakan kegembiraan konsumen, serta berkontribusi pada masyarakat Indonesia.
    • Melakukan inovasi pada produk dan teknologi, meningkatkan layanan purna jual, dan berkontribusi pada bidang keselamatan berkendara, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.
    • Menjalin kerja sama dengan mitra dan supplier terpecaya untuk mendukung kebutuhan pelanggan
    • mengembangkan potensi karyawan melalui lingkungan kerja yang aman, inklusif dan berorientasi pada pengembangan diri
    • menjaga keberlanjutan perusahaan melalui pertumbuhan bisnis yang sehat dan menguntungkan

    ReplyDelete
  2. Kelompok 4
    1. Adli Bilal Sabilillah-1223210002
    2. Pasca Hadani Robbi - 1223210102
    3. Andika ringga permana-1223210009
    4. Bella Cynthia
    5. Cut Alifa
    6. Zakhiatul fitri

    •Transportasi udara

    Visi
    Menjadi perusahaan transportasi udara terkemuka yang menghubungkan dunia dengan layanan penerbangan yang aman, nyaman, inovatif, dan selalu mengudara.

    Misi
    1. Menyediakan layanan penerbangan yang aman, tepat waktu, dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
    2. Mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang ramah, profesional, dan berorientasi pada kebutuhan penumpang.
    3. Mengadopsi teknologi terkini dan praktik keberlanjutan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi dampak lingkungan.
    4. Membangun konektivitas global dengan memperluas jaringan rute dan kemitraan strategis.
    5. Memberdayakan karyawan melalui pelatihan dan pengembangan untuk menjaga standar pelayanan dan keselamatan yang unggul.
    6. Berkontribusi pada komunitas lokal melalui program tanggung jawab sosial dan inisiatif berbasis masyarakat.

    ReplyDelete
  3. kelompok 5 Perusahaan Makanan
    1. Ageng Laksono Jati 1223210004
    2. Alfiesyahri Aziz 1223210006
    3. Fierya Daniswara Pratama 1223210031
    4. Gusti Laksmana Putra 1223210034
    5. Bilal Ibnu 1223210114
    6. Clarissa aulia 1223210115
    7. Danzel Natalius 1223210116

    Perusahaan Makanan Roti Buaya
    Visi.
    Menjadi perusahaan makanan terpercaya yang menghadirkan cita rasa berkualitas, sehat, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta berkontribusi pada gaya hidup yang lebih baik.

    Misi
    - Menyediakan produk makanan berkualitas, aman, bergizi, dan inovatif dengan pelayanan terbaik untuk memenuhi kepuasan pelanggan di pasar lokal maupun internasional.
    - Menggunakan teknologi modern dalam produksi, pengemasan, dan distribusi guna menjaga mutu, efisiensi, serta daya saing perusahaan.
    - Menjalankan usaha yang berorientasi pada keberlanjutan, pertumbuhan jangka panjang, dan keuntungan yang sehat dengan berlandaskan filosofi bahwa makanan adalah sumber kebahagiaan, kesehatan, dan kebersamaan.
    - Membangun citra positif di masyarakat sebagai perusahaan makanan yang ramah lingkungan, berkontribusi pada pembangunan sosial, dan mendukung kesejahteraan publik.
    - Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, kreatif, dan berdedikasi melalui pelatihan berkelanjutan serta menciptakan lingkungan kerja yang adil dan harmonis.

    ReplyDelete
  4. Kelompok 3
    1. Seyra Mawaddah Jelena (1223210076)
    2. Sisca Apriliyani (1223210080)
    3. Syabira Novitasyah (1223210083)
    4. Yunika Virly Sihombing (1223210087)
    5. Nurhaliza (1223210098)
    6. Muhammad Hafizh Ardyansah (1223210051)
    7. Rafly Althafah (1223210071)

    HOTEL

    📚Visi
    Menjadi hotel terkemuka yang inovatif dan berkelanjutan, menghadirkan pengalaman menginap terbaik bagi tamu, karyawan, dan masyarakat dengan menjunjung tinggi etika, tanggung jawab sosial, serta kepedulian terhadap lingkungan.

    📚Misi
    1. Memberikan pelayanan dan fasilitas hotel yang berkualitas tinggi, nyaman, aman, serta ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan tamu.

    2. Menghadirkan pengalaman menginap di pasar dunia dengan standar global yang berakar pada budaya lokal.

    3. Menggunakan teknologi modern dan inovasi berkelanjutan.

    4. Menjamin pertumbuhan bisnis hotel yang berkelanjutan, menjaga profitabilitas, dan memberikan manfaat ekonomi bagi pemegang saham, karyawan, dan masyarakat luas.

    5. Menjalankan layanan dengan integritas, keramahan, dan profesionalisme, serta memberdayakan karyawan sebagai aset utama melalui budaya kerja inklusif dan suportif.

    ReplyDelete
  5. Kelompok 6
    Arya Satyo Andaputra (1223210013)
    Andri Prasojo (1223210010)
    Azril Ardiansyah (1223210017)
    Muhamad Haikal Zikri (1223210052)
    Danica Almera (1223210099)
    Hideki Kiko Pratama (1223210035)

    Perusahaan Jasa/Courier "Nusa Express"

    Visi:
    Menjadi perusahaan jasa pengiriman terpercaya dan terdepan di Indonesia dengan pelayanan cepat, aman, dan andal.

    Misi:
    1. Melayani pelanggan dan mengembangkan jasa pengiriman, dengan cepat, fleksibel dan terintegrasi, membuat masyarakat terpercaya.

    2. Mengembangkan teknologi untuk menjangkau lebih dalam ke kota kota besar dan pedalaman daerah.

    3. Selalu meningkatkan citra perusahaan dan para pegawai menjadi terpercaya, profesional dan loyalitas.

    ReplyDelete
  6. Kelompok 1
    Akhmad Satria Putra Pratama (1223210005)
    Alif Ramadhan Ahmad (1223210007)
    Juwita Nur Cahyani (1223210038)
    Najma Fahira (1223210063)
    Naurah Shidqiyah (1223210066)
    Najwa Bilqis (1223210095)



    Visi dan Misi Coffeeshop : “Kopi Kenangan”

    Visi : Untuk menjadi rantai kopi terbesar di Indonesia dan di luar (ekspansi internasional) melalui produk, teknologi, layanan cepat dan ramah, berkualitas tinggi, kontrol kualitas, dan R&D Kreatif.

    Misi (Awal) : Untuk menjadi rantai kopi terkemuka di Indonesia dan sekitarnya dengan memanfaatkan lingkungan retail baru dimana batas antara perdagangan offline dan online menghilang ketika kami fokus pada pemenuhan kebutuhan pribadi setiap pelanggan.

    Misi (Perbaikan) : Untuk menjadi rantai kopi terkemuka di Indonesia dengan memanfaatkan lingkungan retail baru melalui perdagangan menggunakan teknologi modern, fokus pada pemenuhan kebutuhan pribadi setiap pelanggan, menciptakan kopi hingga dapat mendekatkan yang jauh, serta mampu mensejahterakan karyawan.

    ReplyDelete
  7. Manajemen Strategi (JMP)

    Kelompok 1
    1. Friska adelina (112221078)
    2. Agnes Tamara Winda (1122210071)
    3. Cessya altaira putri (1122210189)
    4. Evrila Nur Azizah (1122210199)
    5. Tobias steven (1122210200)
    6. ⁠ Wadiah Saadah (1122210223)

    Visi dan Misi Coffee shop: “ FORE COFFEE”

    Visi: menjadi pelopor budaya kopi baru ("The New Coffee Culture") di Indonesia dan Singapura dengan mengutamakan pendekatan customer-centric dan product-centric, serta menghadirkan kopi berkualitas tinggi yang berdampak positif untuk semua orang.

    Misi:
    Menyajikan kopi spesial terbaik yang berkualitas tinggi.
    Memberdayakan komunitas lokal dengan menggunakan biji kopi 100% Arabika lokal dari petani di berbagai daerah di Indonesia.
    Menjaga keberlanjutan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan seperti gelas plastik daur ulang.
    Menciptakan dampak sosial positif melalui pembangunan cabang strategis dan kolaborasi kreatif.
    Menggunakan teknologi terkini untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, seperti melalui aplikasi khusus untuk pemesanan kopi.
    Berkomitmen pada inovasi produk dan layanan yang berkelanjutan agar dapat menyebarkan budaya kopi yang positif dan premium tapi tetap terjangkau.
    Notes: Pada misi Fore coffee tidak ada unsur Employees. Pada misinya tidak ada pernyataan eksplisit tentang perhatian pada karyawan.

    Misi (sudah diperbaiki):
    “Fore Coffee berkomitmen untuk menyajikan kopi spesial berkualitas tinggi (Products/Services) bagi setiap pelanggan (Customers), dengan menggunakan 100% biji kopi Arabika dari petani lokal di seluruh Indonesia sekaligus memperluas pasar hingga ke kancah internasional (Markets). Kami memanfaatkan teknologi terkini seperti aplikasi digital untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang praktis dan modern (Technology). Fore Coffee senantiasa tumbuh secara berkelanjutan dengan ekspansi cabang strategis serta menjaga profitabilitas untuk mendukung keberlangsungan usaha (Growth/Profitability). Filosofi kami adalah menyebarkan budaya kopi positif yang premium namun tetap terjangkau (Philosophy), dengan keunggulan utama pada kualitas rasa, keterjangkauan, dan kedekatan dengan komunitas (Self-concept). Kami berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat melalui penggunaan bahan ramah lingkungan, pemberdayaan komunitas lokal, dan kolaborasi kreatif (Public Image). Selain itu, kami juga berkomitmen menjaga kesejahteraan, pengembangan, dan keterlibatan seluruh karyawan sebagai bagian penting dari perjalanan kami (Employees).”

    ReplyDelete